Monday, July 3, 2017

Simo Menyambet Dua Juara Pemilihan Pemuda Pelopor Boyolali

Simosendiko - Simo berhasil menyabet dua juara sekaligus pada Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Boyolali 2017. Kecamatan Simo diwakili oleh dua pemuda pada dua bidang kepeloporan dari tiga bidang kepeloporan yang dilombakan.  

Seleksi yang dilaksankan di oleh Disporapar Kabupaten Boyolali ini berlangsung pada Senin, 3 Juli 2016 di SMK N 1 Boyolali. Pada tahap wawancara hadir 11 peserta dari empat kecamatan yaitu Simo, Musuk, Sawit, dan Ngemplak. Pada pemilihan pemuda pelopor ini terdapat tiga kategori yaitu bidang pendidikan, bidang sosial, budaya, dan pariwisata, dan bidang pagan. Danang WAB berhasil mendapatkan juara 1 pada bindang Pendidikan, Pemuda berusia 24 tahun ini memperkenalkan perpustakan Kubus Kubu di Kecamatan Simo dibawah naugan Simo Sendiko. Agung Prasetyo menjuarai juara 1 bidang Sosial, Budaya, dan Pariwisata dengan penjabaran dari kegiatan Karang Taruna Ristansari dan Taruna Tani Giat Makmur pada cakupan sosial budaya serta Kali Cemara pada kaitanya pariwisata.

Pada bidang pangan dijuara oleh Kristiyani Emma dari Kecamatan Musuk dengan teh mawar yang menggandeng kelompok tani dan kelompok wanita tani (KWT). Para juara satu tersebut selanjutanya berhak mewakili Boyolali untuk Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat provinsi pada 11 Juli 2017.

Melalui kepeloporan para pemuda tersebut dapat menjadi gambaran bahwa para pemuda Boyolali memiliki nilai tawar untuk memajukan daerahnya. Pemilihan pemuda pelopor diadakan setiap tahun dengan persyaratan usia maksimal 30 tahun dan minimal sudah berjalan selama satu tahun. Terbuka kesempatan untuk pemuda - pemuda Boyolali pada tahun 2018 mendatang. (Agung Prasetyo)

Simo Sendiko

Author & Editor

Simo Sendiko adalah gerakan. Usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam kegiatan kolaboratif pada berbagai aspek potensial yang terdapat didalam wilayah kecamatan Simo.

0 komentar:

Post a Comment