Monday, September 11, 2017

Malam Minggu Menjadi Ajang Sharing Komunitas di Simo

Simo Sendiko - Malam minggu biasanya dimanfaatkan oleh masyarkat Simo bersama sahabat atau keluarga dengan jalan - jalan atau nongkrong di sekitar Tugu Macan. Pada malam minggu 9 September 2017 ini ada yang berbeda di Simo. Tepatnya di komplek ruko baru sebelah barat Kecamatan Simo ada sharing komunitas di Simo Saliro namanya.

Saliro yang diprakarsai oleh Simo Sendiko merupakan singkatan dari "saling roso" menjadi ajang kolaborasi dari berbagai gerakan, komunitas, hingga organisasi. Saliro menampilkan kebolehan musik akustik dan sharing oleh beberapa nara sumber yang hadir. Dimulai pukul 19.30 Saliro dibuka oleh MC kece Lusma dan Pahlevi dengan penjabaran apa itu Simo Sendiko. Pastinya sudah tahu kan kalau Simo Sendiko itu ruang kolaborasi di Simo Raya nah salah satunya diwujudukan dengan adanya acara Saliro ini untuk pertama kalinya. 

Pasca perkenalan sejumlah lagu dengan iringan musik akutsik ditampilkan dari Komunitas musik seperti endiko dawuh (band), Gr (accoustic), Reko-reko akustik, Rov, bahkan ada pula dari Koma (Komunitas Musik Ampel). Pada sesi sharing hadir pemuda desa Blagung yaitu Karang Taruna Perkab dan dari Ristansari dengan penjabaranya Kali Cemara, Hand lettering (Simo Aksara), Fotografi (sareng moto), All varian (club motor), Kopi itu digiling bukan digunting, dan Indonesia C Series (club motor c 70) .

Saliro berhasil menghadirkan banyak komunitas untuk saling berbagai dan memberikan inspirasi adanya suatu kegaitan postif oleh generasi muda dengan urgensi dan potensinya masing - masing. Saliro dudukung juga oleh Capcinos, Alaika, Tumpi ReadHouse, Simo Sendiko, Skyla, Karang Taruna, Saveral, Voorst, SM XXI, Indonesiacseries, Kota Simo, dan Explore Simo. (Agung Prasetyo)

Simo Sendiko

Author & Editor

Simo Sendiko adalah gerakan. Usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam kegiatan kolaboratif pada berbagai aspek potensial yang terdapat didalam wilayah kecamatan Simo.

1 komentar:

  1. Jika ditertemukan dalam satu forum atau kegiatan ternyata Simo mempunyai segudang kegiatan yang didirikan dan diinisasi oleh generasi muda. Setiap komunitas dan organisasi tersebut menjadi wadah apresiasi setiap potensi pemuda dalam berkaraya baik penyaluran bakat, pengabdian, kegaitan sosial, hingga kegaitan yang produktif. Penghargaan yang setinggi - tingginya untuk generasi muda Simo yang mampu mempersembahkan kegiatan yang positif dengan urgensi masing - masing yang kini diperkenalkan di acara Saliro oleh Simo Sendiko

    ReplyDelete