Tuesday, October 24, 2017

6 Tempat Wisata di Simo Boyolali

Simo Sendiko - rekreasi sekarang ini seakan- akan menjadi kebutuhan primer. Meningkatnya pengguna sosial media yang bertemakan foto juga mendorong minat masyarkat untuk berkunjung suatu tempat wisata. Ada banyak wisata yang bermunculan diberbagai daerah, nah berikut ini ada rekomendasi 6 tempat wisata di Simo

Beberapa wisata Simo Boyolali ini ada yang sudah siap kunjungi dan ada beberapa yang memang masih alami dan belum dibuka secara umum. Berikut ulasanya.

1. Lembah Gunung Madu

Berada di sisi paling utara, tepatnya sekitar hanya 10 menit dari Tugu Macan Simo. Lembah Gunung Madu adalah sebuah kafe yang berada di bukit Gunung Madu, yang menarik dari kafe ini adalah selain menyediakan tempat makan juga menyediakan sejumlah spot foto yang menarik dengan latar bukit. Tidak ada tiket masuk menuju ke wisata yang disingkat LGM ini, cukup bayar tiket parkir saja Rp. 2000 per sepeda motor.  LGM beralamat di Jl. Raya Simo-Klego KM.5 Simo Boyolali

2. Kali Cemara

Masih bernuansa alam, Kali Cemara berada di Dukuh Tanjungsari RT 13 Desa Blagung Simo Boyolali, dengan nuansa sungai yang bersih kamu bisa befoto disejumlah spot yang disediakan. Ada banyak spot foto yang kretif seperti gardu pandang, kupu, tanggul belanda, dan berbagai karya kreatif lainya. Biarpun sederhana tetapi Kali Cemara memberikan kesan tersendiri, terlebih Kali Cemara didirikan oleh pemuda sempet yaitu Karang Taruna Ristansari. Bukan dengan biaya yang tinggi, tetap lebih mengedepankan swadaya untuk memajukan suatu kampung dengan membidik sektor pariwisata. Tiket Kali Cemara cukup dengan Rp. 2000 saja, Sudah ada lokasi parkirnya, tetapi untuk kendaraan roda empat bisa parkir di tepi jalan sekitar MIM Gebang dan jalan menuju Kali Cemara hanya sekitar 5 menit saja. 

3. Water Boom Restu Wijaya

Wisata yang satu ini menyediakan kolam renang untuk bermain di air, selain itu Restu Wijaya juga menyediakan prosotan untuk bermain. Cocok untuk banget untuk keluarga. Water Boom ini berada di Tegal Rayung, tepatnya di depan Pom Bensin Simo. Tiket masuknya Rp. 10.000 per orang. 

4. Gunung Tugel

Sebenarnya tidak lagi berada di Simo, tetapi sudah masuk Kecamatan Sambi, tetapi Gunung Tugel merupakan makam dari Ki Ageng Singoprono yang merupakan cikal bakal berdirinya Kecamatan Simo. Gunung Tugel cocok untuk wisata religi. Menuju ke Gunung Tugel hanya sektiar 15 menit dari Tugu Pelajar Tegal Rayung, yaitu ke arah barat atau ke arah Boyolali.

5. Surapanta

Menyediakan nuasna sungai, Surapanta menghadirkan spot foto yaitu tebing yang diukir dengan tulisan Welcome Surapanta. Berkat kerja keras dari Pemuda setempat, tempat ini sudah dibuka untuk umum sejak akhir tahun 2016 lalu. Menuju ke Surapanta dari Tugu Karangjati ke arah Barat sektiar 5 menit. Di tepi jalan sudah ada plangnya. Alama Surapanta di Desa Talakbroto, Simo Boyolali. 

6. Bukit Muk Salam

Pemandangan alam perbukitan juga bisa didapatkan di Bukit Muk Salam, berada di Dukuh Candi, Desa Gunung. Muk Salam menawarkan pemandangan pemandangan Bukit yang ada disekitar Simo. Dari atas bukit terlihat begitu jelas Kecamatan Simo dari atas ketinggian. Belum ada tiket masuk menuju Muk Salam jadi bisa, akan tetapi jalanya agak naik jadi pengendara sepeda motor harus hati - hati menuju lokasi ini. 

Berikut beberapa tempat wisata Simo Boyolali. Beberapa lokasi memang sudah secara resmi dibuka tiketnya seperti LGM, Kali Cemara, Restu Wijaya, dan Gunung Tugel sedangkan sebagian lokasi memang sudah sering dikunjungi oleh wisatawan lokal untuk foto selfie. Ajak keluarga dan teman untuk mengunjugi dan mendorong tumbuhnya potensi wisata yang ada di Simo lebih baik lagi. Selain dikenal sebagai kota pelajar, Simo akhirnya juga akan dikenal dengan kota Wisata. (Agung Prasetyo)

Simo Sendiko

Author & Editor

Simo Sendiko adalah gerakan. Usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam kegiatan kolaboratif pada berbagai aspek potensial yang terdapat didalam wilayah kecamatan Simo.

0 komentar:

Post a Comment