Sunday, November 5, 2017

Pengembangan Kali Cemara bersama Disporapar Boyolali

Simo Sendiko - Kali Cemara sebagai salah satu tempat wisata Simo Boyolali kini mulai mendapatkan perhatian. Setelah sebelumnya mendapat juara 1 pada Pemilihan Pemuda Pelopor tingkat Kabupaten Boyolali yang diadakan adakan oleh Disporapar Boyolali kini Kali Cemara bekerjasama dengan Tim Pengembangan Kepedulian dan Kepeloporan Pemuda (PKKP) Disporapar Boyolali. Kali Cemara yang dikenal dengan wisata bernuansa sungai, kini spot yang ada di Desa Blagung sedang pada tahap pembuatan taman bunga. 


Adalah Hendrati Setianingsih, dari pedamping PKKP Boyolali bersama Tim PKKP memberikan nuansa baru, dengan mengangkat tema taman bunga. Kebun yang berada di Kali Cemara mulai Minggu, 5 Agustus 2017 hingga dua bulan kedepan akan dijadikan taman dengan berbagai macam bunga. Pada hari ini, dari Disporapar bekerjasama dengan Karang Taruna Ristansari Dukuh Tanjungsari RT 13 membuat bunga sentisis dari botol bekas, selian itu, jalan masuk pada lokasi calon taman bunga sudah dikerjakan. 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB bersama remaja putri membuat bunga sintesis, sedangkan untuk yang putra membuat jalan dengan menggunakan botol bekas pada bagian sisinya dan batu pada jalanya. Hendra menuturkan "dengan mengangkat tema dari bahan bekas untuk dekorasi taman, akan menjadi nilai tersendiri bagi Kali Cemara yang tidak ditemukan ditempat lain, sehingga menjadi daya tarik, kenapa pengunjung harus datang ke Kali Cemara". Selanjutnya kegiatan berlangsung hingga sore hari dan akan dilanjutkan pada minggu berikutnya, 
Hadirya Disporapar Boyolali memberikan warna baru tentang pengembangan wisata yang tidak terfikirkan sebelumnya. Bagaimana menjadikan suatu  wisata yang menarik sekalipun dengan modal yang sangat sedikit. Invoasi dan krativitas adalah kunci untuk mencapai hal tersebut, mengingat Kali Cemara sejak awal berdiri hingga sekarang bersumber dari swadana masyarakat, khusnya karang taruna Ristansari. Melalui kerjasama tersebut diharapkan Kali Cemara dapat menjadi ikon wisata bukan hanya di Blagung dan Simo, tetapi juga Kabupaten Boyolali. (Agung Prasetyo)

Simo Sendiko

Author & Editor

Simo Sendiko adalah gerakan. Usaha untuk mengajak semua pihak untuk ambil bagian dalam kegiatan kolaboratif pada berbagai aspek potensial yang terdapat didalam wilayah kecamatan Simo.

0 komentar:

Post a Comment